Hai teman-teman selamat malam? maaf ya beberapa minggu ini admin gratis-untuksahabat tidak bisa update info-info terbaru dikarenakan sibuk dengan aktifitas jalan-jalan dan ulangan semester. ngomong-ngomong masalah jalan-jalan, admin sempat jalan-jalan ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Bondowoso dan salah satunya adalah mengunjungi wisata Megalithic Solor, kalian tahu tidak? ternyata Megalithic Solor itu mirip dengan salah satu monumen batu peninggalan manusia purba pada zaman perunggu dan neolithikum yang terletak berdekatan dengan Amesbury sekitar 13 kilometer (8 batu) barat laut Salisbury Plain, Propinsi Wilshire, Inggris. Kalau di lihat tidak beda jauh, menurut admin sangat mirip hanya saja bedanya letak Stonehange berada di padang rumput dan berbentuk melingkar sedangkan yang di solor tidak berada di padang rumput dan batunya berbaris tidak melingkar. Untuk sejarah Megalithic Solor masih tidak diketahui kepastiannya, yang penting batu-batu yang tersusun di Megalithic Solor tidak di bangun atau di buat oleh manusia, melainkan batu ini sudah ada sejak dahulu kala.


         
          Bagaimana menurut teman-teman? apakah sudah persis dengan Stonehange di Inggis? apakah teman-teman berminat untuk mengunjungi Megalithic Solor? saya yakin teman-teman para pecinta sejarah dan khusus nya penggemar Stonehange pasti ingin mengunjungi Megalithic Solor. Jadi tidak perlu jauh-jauh dong ke Inggis. Alamat Megalithic Solor terletak di Desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.
Demikian artikel saya tentang Megalithic Solor Bondowoso is Stonehange Ala Bondowoso. Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar atau hubungi admin melalui email ajonk.ryan@gmail.com.

2 komentar:

 
Top